Berita  

BINUS University Adakan Lokakarya Internasional untuk Integrasi SDGs dalam Pendidikan

Saromben.com
BINUS University
BINUS University Adakan Lokakarya Internasional untuk Integrasi SDGs dalam Pendidikan (saromben.com)

JAKARTA – BINUS University bekerja sama dengan Montgomerry College menyelenggarakan lokakarya internasional bertajuk UN SGDs Open Pedagogy Summit – ASIA Chapter pada 4-5 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen dalam mengintegrasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDGs) ke dalam kurikulum mereka, Jumat (07/06/24).

Lebih dari 30 dosen yang merupakan anggota dari Jejaring Perguruan Tinggi Nusantara (NUNI) dan Passage to ASEAN (P2A) mengikuti lokakarya ini. Mereka berkesempatan memperluas wawasan mengenai praktik terbaik dalam penerapan SDGs melalui beragam materi dan pendekatan kreatif. Selain itu, lokakarya ini menekankan pentingnya kolaborasi antar disiplin ilmu dan memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka.

“Mengintegrasikan SDGs dalam kurikulum adalah komitmen kami untuk meningkatkan kemampuan dosen dengan wawasan dan alat yang dapat mendorong kegiatan mengajar yang mampu menginspirasi mahasiswa menjadi kontributor aktif dalam upaya pembangunan berkelanjutan,” ujar Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS University.

BINUS University berkomitmen untuk memberikan kualitas pendidikan terbaik sehingga mahasiswa dapat memahami pentingnya praktik keberlanjutan. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu memberikan kontribusi dan dampak positif bagi masyarakat.

Sebagai tindak lanjut, dosen akan merencanakan tugas-tugas yang relevan untuk Tahun Ajaran mendatang. Selain itu, tim dari BINUS University dan Montgomerry College akan terus mendorong para dosen untuk merefleksikan pengalaman mereka dalam mengimplementasikan SDGs di dalam kelas serta mengumpulkan umpan balik dari mahasiswa.

Integrasi SDGs dalam pendidikan tidak hanya meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga berkontribusi pada upaya global dalam mencapai pembangunan berkelanjutan. Ini merupakan salah satu fokus utama BINUS University untuk memberdayakan masyarakat dalam membangun bangsa.

Baca Juga:  Sukses Peluncuran Token Palapa, Bittime Raih 1 Juta Pengguna